Saturday, September 11, 2010

Ancol Targetkan 1,4 Juta Pengunjung


PT Pembangunan Jaya Ancol menargetkan 1,4 juta orang datang berwisata ke Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, di hari Lebaran kedua, Sabtu (11/9/2010). Tahun lalu tercatat, 1,1 juta orang mengunjungi Ancol.

"Kita bekerja sama dengan pengelola busway dan Dinas Perhubungan untuk penyediaan transportasi. Tujuannya supaya masyarakat dapat mengurangi pemakaian kendaraan pribadi dan lebih mudai mencapai Ancol," jelas Departemen Corporate Plan Manager PT Pembangunan Jaya Ancol Sofia Cakti, di Jakarta, Sabtu.

Siang ini berbagai sudut di kawasan wisata pantai sudah dipenuhi ribuan masyarakat. Di Pantai Festival, panas terik tidak mengurangi antusiasme masyarakat bermain di tepi pantai. "Enggak apa-apa lah panas-panasan, jarang-jarang kita bisa ke pantai. Biar anak senang," Adi, salah seorang pengunjung.

Selain di Pantai Festival, kerumunan orang juga terlihat di Wahana Air Atlantis. Sekitar 300 orang menyemut di depan pintu masuk Atlantis, mengantre untuk masuk. "Sudah setengah jam di sini tapi belum bisa masuk," ujar Ratih, salah satu pengunjung.

"Laporan paling baru ini sudah ada hampir 75 ribu orang yang masuk pada pukul 12.30," ujar Sofie. Untuk mengakomodir para pengunjung pihak pengelola menambah jumlah transportasi internal dari enam bis menjadi sembilan.

No comments: