Sunday, September 12, 2010

Air China Beli Empat Pesawat Boeing


Liputan6.com, Hong Kong: Air China membeli empat pesawat dari Boeing. Meski begitu, maskapai tersebut tak menyebut harga untuk membeli pesawat, hanya mengumumkan menikmati diskon seperti membeli Boeing bulan silam. Demikian pengumuman Air China seperti disampaikan baru-baru ini.

Dalam pernyataan kepada Bursa Efek Hong Kong, Air China mengatakan, pihaknya mengharapkan mengirim pesawat Boeing 777-300 antara pertengahan 2013 dan pertengahan 2014. Pembelian ini untuk meningkatkan pelayanan bagi wisatawan.

"Transaksi ini akan mengoptimalkan struktur armada perseroan dan sesuai dengan kebutuhan pasar untuk perusahaan," kata Air China dalam pernyataannya. Dengan membeli Boeing, perusahaan Air China memperkirakan akan memberikan kinerja lebih efisien dan menyediakan layanan lebih nyaman kepada penumpang.

Pada Juni, Air China mengumumkan kesepakatan untuk membeli 20 pesawat jarak pendek-menengah Boeing 737-800s, dengan daftar harga sebesar US$ 1,4 miliar. Boeing membuka hanggar perawatan pesawat di Bandar Udara Pudong Shanghai Oktober silam. Pada bulan yang sama diprediksi pasar penerbangan Cina akan menghasilkan pesanan 3.710 pesawat komersial baru selama 20 tahun berikutnya.(ULF/Ant/AFP)

No comments: