Friday, September 3, 2010

SEBAIKNYA LAYANAN KARTU MULTIGUNA SECARA ONLINE

Tangerang, 3/9/2010 (Kominfo-Newsroom) Wakil Walikota Tangerang H.Arief R Wismansyah menekankan perlunya dibangun jaringan sistemon-line yang dapat diakses melalui kecamatan dan puskesmas untukmemudahkan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan, khususnyapelayanan fasilitas Kartu Multiguna.

Untuk memudahkan dan meningkatkan pelayanan publik, PemkotTangerang di tahun 2011 akan menerapkan sistem informasi pelayanankesehatan yang merupakan bagian dari e-government yang selama inidilaksanakan oleh Pemkot Tangerang.

Langkah ini diharapkan akan dapat memudahkan tugas, fungsi danpokok SKPD terkait pelayanan kesehatan, kata Arief saat memimpinrapat sistem aplikasi Kartu Multiguna di Kantor Dinas KesehatanKota Tangerang, Selasa (31/8).

Dengan sistem on-line diharapkan pelayanan Kartu Multiguna iniakan lebih memudahkan pemegangnya dalam pengurusan pelayanankesehatan

Selain itu, wakil walikota pun menginginkan pelayanan publikyang berada di setiap SKPD terkait dengan menggunakan komputer akanditingkatkan menjadi sistim informasi manajemen (SIM) untuk memberikemudahan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Wakil Walikota juga menyempatkan berdialog denganbeberapa warga masyarakat yang berada di Kantor Dinkes KotaTangerang yang tengah mengurus kartu multiguna.

Menurut masyarakat, saat ini proses administrasi multiguna diDinkes sudah berjalan dengan baik dengan sistim dokumen yanglengkap. namun untuk memudahkan prosedur birokrasi diperlukanperubahan sistem pelayanan. (MC kota tangerang/toeb)

No comments: