Saturday, September 11, 2010

Robinho Anggap Sepak Bola Inggris tak Cocok bagi Pemain Brasil


REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Robinho, pemain bintang asal Brasil yang kini merumput bersama AC Milan, membeberkan perihal persaingan yang ada di Liga Primer Inggris. Menurutnya, kompetisi di sepa kbola Inggris itu sangat tidak cocok buat pemain-pemain Brasil.

Robinho meyakini dirinya merupakan salah satu pemain terbaik yang ada di dunia. Namun ia telah meninggalkan Liga Primer dengan membawa reputasi jeblok ketika membela Manchester City.

"Memang saya tidak bisa melakukan yang terbaik sewaktu berada di Manchester City]," kata Robinho, Sabtu (10/9) "Semua itu tidak hanya disebabkan pada diri saya saja tapi juga secara grup menyeluruh."

"Sebenarnya saya tak punya masalah dengan pelatih Citi, Roberto Mancini. Hubungan saya baik-baik saja dengannya. Tapi yang menjadi persoalannya adalah sepak bola Inggris itu ternyata tak cocok buat pemain-pemain Brasil," kilahnya. "Permainan yang ada di sana bukanlah gaya permainan saya yang sebenarnya.''

Sebaliknya, kata Robinho, kini ia begitu percaya diri untuk sukses bersama klub Italia, AC Milan, karena mereka memiliki para pemain Brasil yang sangat bagus. "Ini adalah klub yang selalu ingin dimainkan dan selalu ramah buat kami serta klub ini sudah begitu banyak sejarah yang ditorehkan. Jadi saya berharap hal yang sama bisa terjadi pada saya di Milan ini," tegasnya.

No comments: