Tuesday, September 7, 2010

Putri Indonesia 2009 Anut Ilmu Hitam?


JAKARTA - Sejak kepulangan dari ajang Miss Universe 2010, Qory Sandioriva tidak pernah menghubungi orangtuanya lagi. Menurut kedua orangtuanya, Qory terkena guna-guna oleh seseorang berinisial R.

Ibunda Qory, Fariawati mengatakan terakhir bertemu Qory sewaktu mengantar ke bandara sebelum mengikuti ajang Miss Universe, Jumat, 6 Agustus 2010.

“Setelah pulang, dia tidak langsung ke rumah dan ke apartemennya di Rasuna Said Tower 17,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di padepokan silaturahmi milik ustad Cilik Guntur Bumi di bilangan perumahan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Awal kecurigaan Fariawati kalau Qory sudah dipengaruhi ilmu hitam adalah setiap dia membicarakan pria berinisial R, reaksi Qory selalu marah-marah. Bukan hanya itu saja, setelah Qory tak pernah kembali ke rumah di Bintaro, ibunya menemukan macam-macam benda aneh seperti guci yang diikat pita warna warni, membakar dupa, dan bahkan mandi kembang.

“Mr R juga mengajarkan untuk mencapai sukses, Qory harus melakukan hal-hal aneh seperti melepaskan burung pipit dan kura-kura ke alam bebas, mandi kembang, memasang tulisan Cina, dan benda-benda aneh. Gelang, kalung yang tidak wajar,” kata dia.

Kekhawatiran tersebut juga dirasa ayahanda Qory, Dicky DJ Utama. Kedua orangtua Qory telah berkonsultasi kepada beberapa ulama tentang kelakuan anaknya serta benda-benda aneh yang ditemukan di kamarnya.

Qory Sandioriva, cewek kelahiran 17 Agustus 1991 ini, menjadi pemenang di ajang Putri Indonesia 2009 dari perwakilan provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Putri bungsu pasanga Dicky DJ Ustama dan Fariawati ini masih berstatus mahasiswa jurusan Sastra Prancis di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia.(nov)

No comments: