Friday, September 10, 2010

Pilot Cina Palsukan Pengalaman Terbang


Liputan6.com, Beijing: Pejabat penerbangan Cina melaporkan hampir 200 pilot komersial di Cina memalsukan pengalaman terbang mereka. Beberapa pilot diharuskan untuk mengembalikan surat ijin penerbangan serta diperintahkan untuk mengambil pelatihan tambahan, sesuai dengan media yang dikelola pemerintah, Kamis (9/9).

Laporan ini dibuktikan dengan masalah kecelakaan pesawat Cina yang terjadi dalam enam tahun ini. Kecelakaan pesawat yang terjadi di bagian Timur laut Cina misalnya menewaskan 42 orang dan melukai 54 lainnya. Pejabat penerbangan mulai menyelidiki kualifikasi pilot setelah berita menurunnya bisnis di Cina akibat kecelakaan pesawat yang terjadi.

Administrasi Penerbangan Sipil Cina mengatakan bahwa investigasi kualifikasi pilot adalah bagian dari perbaikan keselamatan penerbangan. China Daily melaporkan bahwa memiliki catatan palsu penerbangan merupakan hal yang biasa terjadi di kalangan pilot Cina. Pemalsuan ini dilakukan agar mereka bisa lebih cepat dipromosikan dalam pesawat terbang komersial.

No comments: