Friday, September 10, 2010

Pesan Darurat Terpasang Tak Sengaja


British Airways meminta maaf kepada penumpang setelah pesan darurat yang memperingatkan "mereka bakal jatuh ke laut" terpasang secara tak sengaja.

Sebanyak 275 penumpang naik pesawat dari Bandar Udara Heathrow di London menuju Hong Kong pada Selasa (24/8) malam, ketika pesan otomatis itu terpasang. Awak kabin dengan cepat menyadari kekeliruan itu dan berjuang meyakinkan kembali penumpang yang ketakutan.

"Kami semua mengira kami akan mati," kata Michelle Lord (32) dari Preston kepada surat kabar Sun. Seorang penumpang lain dilaporkan mengatakan, "Saya tak dapat memikirkan keadaan yang lebih buruk daripada diberitahu pesawat yang saya tumpangi akan jatuh."

Jurubicara British Airways (BA) mengatakan, penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui apakah itu kesalahan manusia atau kesalahan komputer. "Kami minta maaf kepada semua penumpang di pesawat yang bersangkutan karena membuat mereka tertekan," kata jurubicara tersebut di dalam satu pernyataan.

"Awak kabin kami segera mengeluarkan pengumuman setelah pesan itu untuk menyarankan penumpang bahwa itu adalah kekeliruan dan pesawat tersebut akan melanjutkan penerbangan secara normal."

No comments: