Sunday, September 12, 2010

Gila! Lebaran Malah Bunuh Tetangga Yang Berdzikir


INILAH.COM, Gresik - Ketika sebagian besar umat muslim merayakan Hari Raya Idhul Fitri dengan bermaaf-maafan, Abidin (25), justru membunuh tetangganya dengan sadis.

Warga Dusun Karanganyar, Desa Sembunganyar, Kecamatan Dukun, Gresik, jawa Timur, itu membunuh Bahrul Ulum (27)dengan sebilah clurit, Sabtu (11/9/2010) malam. Sadisnya, pelaku menghabisi Bahrul dengan cara menggorok lehernya dari belakang saat korban sedang dzikir di masjid desa setempat.

Berdasar informasi di lapangan, pelaku tega membunuh korban dengan sadis karena sakit hati dituduh merobek bendera baris berbaris untuk gerak jalan milik karang taruna.

Setelah membunuh korban yang sehari-hari sebagai makelar jual beli motor itu, Abidin diciduk petugas Polsek Dukun dan digelandang ke Mapolres Gresik untuk menghindari amukan massa. Sementara jenazah korban, dilarikan ke RSU Kecamatan Dukun untuk diotopsi.

Kapolres Gresik AKBP Jakub Prajogo memberikan konfirmasi atas kejadian tersebut. Dia mengatakan pihaknya telah menurunkan anggota samapta untuk mengamankan TKP dan rumah pelaku guna menghindari amukan massa.

Anggota Satuan reserse Kriminal Polres Gresik juga telah memeriksa beberapa saksi untuk dimintai keterangan. "Untuk proses penyidikan, kita masih terus melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi," kata AKP Fauzan, Kasat Reskrim Polres Gresik. [beritajatim/nic]

No comments: