Friday, September 3, 2010

Dilempar Mercon, Rumah Hangus Terbakar

Liputan6.com, Bangkalan: Akibat bermain mercon, lantai dua dari sebuah rumah di Perumnas Kamal, Bangkalan, Madura hangus dilalap api, Jum`at (3/9). Rumah milik Sakdiyah ludes terbakar akibat api yang berasal dari ledakan mercon berukuran besar yang dilemparkan seseorang dari luar rumah ke atas atapnya.

Percikan api mercon kemudian membakar barang yang mudah terbakar di lantai atas. Sehingga seisi lantai dua rumah Sakdiyah yang terbuat dari papan habis terbakar. Agar tidak merembet ke lantai bawah, warga sekitar bergotong-royong memadamkan api.

Diduga percikan api mercon yang dilemparkan ke atap rumah terjatuh dan masuk ke ruangan di lantai atas. Padahal ruangan tersebut berisi barang- barang bekas seperti kasur, kain, dan buku- buku tidak terpakai. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian karena bantuan warga setempat. Sebab mobil pemadam kebakaran terlambat datang ke lokasi.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Meski begitu, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.(BJK/AYB)

No comments: