Friday, September 3, 2010

3 Kali Terbakar, Ferrari 458 Ditarik Mobil seharga Rp2,3 miliar ini merupakan mobil terakhir Ferrari yang bertampang menawan.


VIVAnews - Berita penarikan mobil untuk perbaikan (recall) tak hanya pada mobil-mobil biasa. Kabar buruk yang awalnya hanya menimpa pabrikan Jepang ini telah menjalar ke pabrikan-pabrikan di benua lain.

Setelah Ford beberapa waktu lalu mengumumkan menarik ratusan ribu minivan Ford Windstar, kali ini giliran pabrikan Italia, Ferrari. Produsen mobil sport mewah ini akan menarik Ferrari 458 Italia. Pasalnya, mobil yang dilepas Rp2,3 miliar di pasar Eropa ini berpotensi mengalami kebakaran.

Setidaknya dalam dalam tiga bulan terakhir 458 Italia mengalami tiga kali kebakaran dan enam kali kecelakaan.

Awalnya, publik mengira kebakaran disebabkan oleh mesin supercar yang mengalami masalah. Tapi belakangan, investigasi yang dilakukan Ferrari menyebutkan kebakaran tidak ada kaitannya dengan mesin V8 4,5 liter ini.

Pemilik logo kuda menari menduga letak gas overflow tube dan gas vapor system yang terlalu dekat dengan mesinlah yang menjadi penyebab kebakaran.

Ferrari 458 Italia merupakan mobil terakhir Ferrari yang memiliki tampang menawan. Mesin V8 4.5 liter mampu membawa berakselerasi dari diam sampai 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,4 detik. Sedangkan kecepatan maksimal 325 kilometer per jam.

Mobil ini juga akan menjadi salah satu bintang baru pada film Transformers 3 yang kemungkinan akan diluncurkan pada 2012 mendatang. (Auto Evolution dan Detroit News)
• VIVAnews

No comments: