Thursday, June 21, 2012

Syamsir Alam Tidak Bisa Perkuat Timnas U-22

Dengan berat hati Syamsir Alam menyatakan tidak bisa memenuhi panggilan timnas Indonesia untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-22 karena harus mengikuti sesi pramusim bersama CS Vise.

Wacana pemanggilan Alam dan tiga rekannya yang bermain di Vise muncul beberapa hari terakhir. Kehadiran empat pemain, yaitu Alam, Alfin Ismail Tuasalamony, Yericho Christiantoko, dan Yandi Sofyan, yang merumput di Eropa dianggap akan menambah peluang Indonesia lolos dari grup yang dihuni bersama Australia, Singapura, Timor Leste, Makau, dan Jepang. Namun, pemanggilan itu rupanya sulit diwujudkan karena Vise tidak melepas para pemain Indonesia yang mereka miliki. Bergabunglah dengan bet365 untuk mendapatkan bonus deposit 100% hingga €100


"Sebenarnya saya selalu siap bermain untuk timnas Indonesia, kapanpun dan di manapun," ujar Alam dalam program kerja sama GOAL.com Indonesia dengan 101.4 Trax FM Jakarta, Club Sky Euro Football Night with GOAL.com.

"Namun, sebagai pemain profesional saya juga harus mematuhi klub yang tidak melepas saya ke timnas. Vise akan menggelar pramusim pekan depan dimulai dengan persiapan fisik selama dua pekan. Kami menargetkan promosi musim ini sehingga melakukan persiapan dengan serius."

Alam menambahkan, saat ini dirinya tidak berada dalam kondisi fisik yang memenuhi syarat bertanding karena sudah berlibur lima pekan di tanah air. Butuh waktu persiapan untuk mencapai tingkat kebugaran bertanding, padahal kualifikasi Piala Asia U-22 digelar 5-22 Juli di Pekanbaru.

Alam akan kembali ke Belgia, Sabtu (23/6) lusa, bersama tiga rekan seklubnya.

No comments: