Sunday, June 10, 2012

Kamis, Undian Arema di Piala AFC

Siapa yang akan menjadi lawan Arema Malang di perempat final Piala AFC, akan ditentukan dalam undian hari Kamis (14/6/2012) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Arema masuk ke perempat final bersama dengan tujuh klub lainnya dari tujuh negara berbeda yakni Chonburi FC (Thailand), Al Shorta (Suriah), Kuwait SC (Kuwait), Al Ettifaq (Saudi Arabia), Kelantan (Malaysia), Arbil (Iraq), dan Al Wehdat (Jordan).

Pada hari yang sama, juga akan diselenggarakan undian perempat final Liga Champions Asia (ACL). ACL adalah kompetisi tingkat elit untuk klub-klub Asia, sementara Piala AFC adalah bagi klub peringkat di bawahnya.

Delapan klub yang maju di Liga Champions adalah tiga klub Arab Saudi Al Ahli, Al Hilal, Al Ittihad, Adelaide United (Australia), Sepahan (Iran), Bunyodkor (Uzbeskitan), Guangzhou Evergrande (China), dan Ulsan Hyundai (Korsel).

Undian Piala AFC akan dimulai pukul 15.00 waktu Malaysia (14.00 WIB), sedangkan undian Liga Champions Asia diselenggarakan satu jam kemudian.

Menurut situs AFC, pertandingan perempat final Piala AFC akan diselenggarakan dua kali, pada 18 September dan 25 September, sedangkan semifinal dijadwalkan berlangsung 2 Oktober dan 23 Oktober, serta final diharapkan berlangsung hari Sabtu, 3 November.

Sementara itu, untuk perempat final Liga Champions Asia akan diselenggarakan 19 September (pertandingan pertama), dan 2-3 Oktober untuk pertandingan kedua. Semifinal akan diselenggarakan juga dua kali, pada 24 Oktober dan 31 Oktober. Final akan berlangsung tanggal 9 atau 10 November, tergantung pada faktor hak siar televisi dan stadion.

No comments: