Thursday, June 21, 2012

Layanan Nasabah Bank: Helikopter ke Bandara

PT Bank Negara Indonesia Tbk menyiapkan layanan helikopter bagi nasabah super premium. Layanan yang akan dilluncurkan sekitar pertengahan Juli ini untuk memenuhi kebutuhan nasabah papan atas yang mempunyai waktu terbatas.

Direktur Konsumen dan Ritel BNI, Darmadi Sutanto, menjelaskan bahwa nasabah papan atas sangat menghargai waktu dan tidak ingin waktunya terbuang percuma di jalan karena kemacetan.

"Contohnya kalau mau ke bandara, mereka kalau bisa 10 menit sebelum pesawat lepas landas baru berangkat," kata Darmadi kepada VIVAnews.

Untuk itu, BNI meluncurkan layanan helikopter untuk nasabah super premiumnya. Nasabah cukup menelepon personal Banker BNI untuk meminta layanan helikopter, maka dalam waktu kurang dari satu jam helikopter yang disediakan BNI melalui layanan Susi Air telah tersedia.

Untuk saat ini, tempat penjemputan helikopter baru tersedia di Menara BNI 46 Jakarta. Nasabah super premium disediakan tempat khusus di lantai 32 menara BNI 46, sebelum naik helikopter dari helipad menuju tempat yang diinginkan nasabah.

Bahkan untuk kemudahan nasabah, BNI bekerja sama dengan Garuda Indonesia untuk dapat check-in dari menara BNI 46. "Nasabah naik helikopter langsung menuju bandara dan mendarat di landasan yahg dekat dengan pesawatnya. Jadi, tidak ada waktu terbuang," kata Darmadi.

Untuk dapat menikmati layanan ini, lanjutnya, nasabah BNI harus mempunyai saldo minimal Rp1 miliar dan terdaftar sebagai nasabah BNI Emerald. Saat ini, jumlah nasabah BNI Emerald mencapai 11 ribu nasabah.

Ia menjelaskan, potensi nasabah super premium di Indonesia cukup besar. Saat ini, terdapat sekitar 1,6 juta orang Indonesia orang kaya di Indonesia yang menjadi sasaran layanan super premium dari BNI.

"Nasabah BNI yang saldonya di atas Rp100 juta saja jumlahnya di atas 20 ribu orang, itu potensi dari internal BNI yang bisa di-upgrade menjadi nasabah Emerald," katanya. (ren)

No comments: