Thursday, June 21, 2012

Indonesia Kandaskan Singapura

Timnas U-14 Indonesia kembali menorehkan prestasi gemilang di Turnamen invitasi Japan-East Asean Football Exchange Programme U-14 Youth Football Festival 2012, di Osaka, Jepang. Indonesia menang 1-0 atas Singapura.

Ini merupakan pertandingan keempat yang dilakoni Timnas Garuda Muda di ajang ini. Sebelumnya, timnas mampu bermain imbang 1-1 melawan Jepang.

Selanjutmya, tim asuhan Zaenal Abidin itu kembali memperoleh kemenangan 2-0 atas Filipina dan 5-0 atas Brunei Darussalam.

Dalam pertandingan kontra Singapura, Timnas U-14 kembali menurunkan skema 4-4-2 dengan susunan the winning team, minus penyerang Sanjen Prakash yang mengalami cedera jempol kaki.

Kondisi cuaca yang cukup buruk, hujan disertai angin kencang dan udara dingin membuat para pemain timnas kesulitan untuk membangun serangan di awal babak pertama.

Secara keseluruhan, Indonesia tampil dominan di laga ini dan mengurung pertahanan Singapura. Namun, pertahanan ketat yang diusung Singapura membuat gol Indonesia tak kunjung tercipta.

Di babak kedua pelatih Zainal Abidin mencoba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Sanjen Prakash. Strategi ini tebukti efektif dan beberapa peluang pun tercipta.

Kebuntuan Indonesia terpecahkan kala pertandingan menyisakan lima menit lagi Tembakan bebas Aldo meluncur deras ke pojok kanan gawangSingapura. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga laga usai.

No comments: