Tuesday, June 5, 2012

Berkat Masyarakat, Timnas U-14 Sukses Raih Gelar

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Malarangeng mengaku puas dengan prestasi Timnas U-14, karena prestasi itu didapat di tengah konflik dualisme kepengurusan PSSI.

"Meski ada gonjang-ganjing pengurus PSSI, tapi antusiasme di tingkat yunior sangat luar biasa," kata Andi di kantornya, Selasa (5/6/2012), saat menyambut Timnas U-14 yang baru saja meraih titel tim terbaik dan pertahanan terbaik dalam Festival U-14 AFC di Kinabalu, Malaysia.

Timnas U-14 menjadi yang terbaik dari 12 tim negara-negara ASEAN dan Australia dalam festival yang diselenggarakan sejak 29 Mei hingga 2 Juni 2012 itu. Andi menyambut 22 pemain yang ikut ke Kinabalu bersama jajaran pengurus PSSI, seperti Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan Penanggung Jawab Timnas Bernhard Limbong.

Menurut Andi prestasi Timnas U-14 tersebut karena animo masyarakat yang luar biasa terhadap sepak bola dan banyaknya turnamen tingkat yunior.

"Turnamen-turnamen yunior juga sangat luar biasa. Orang tua rela menyekolahkan anaknya ke SSB dan mengantar mereka bermain, meski harus membayar," kata Andi.

Untuk itu Andi berpesan kepada pengurus PSSI agar membenahi proses pencarian bakat anak-anak ke seluruh daerah agar Indonesia juga bisa berprestasi di ajang resmi AFC dan FIFA juga di event seperti SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade.

"Karena itu sudah waktunya untuk fokus pemantauan bakat, ngga cuma anak jabotebek, ini banyak sekali bakat yang luar biasa," tandas Andi.[yob]

No comments: