Wednesday, June 20, 2012

Ini Dia Alasan Batalnya Java Rockin'Land 2012

Jakarta - Promotor Java Festival Production membatalkan pagelaran tahunan Java Rockin'Land (JRL) 2012. Ini dia alasan di balik batalnya acara festival musik rock tersebut.

Lewat siaran pers, promotor memberikan penjelasan tentang pembatalan tersebut. Yang menjadi alasan utama adalah sulitnya mencari jadwal para pengisi acara yang dibidik untuk tampil di JRL.

Adapun hal yang menjadi alasan keputusan pembatalan tersebut adalah sebagai berikut:



Kami selalu berusaha menetapkan jadwal Java Rockin'land sebelum atau sesudah bulan Ramadhan yang mana menyebabkan jadwal pada tahun ini bertepatan dengan penyelenggaraan festival-festival music lain di Eropa, Amerika dan Jepang. Hal ini, menyebabkan Kami kesulitan mendatangkan artis utama yang menjadi wish list Java Rockin'land. Artis yang juga menjadi pilihan pengunjung setia Java Rockin'land tersebut telah terjadwal dan berkomitmen untuk hadir di festival-festival negara lain.
JFP harus mengambil keputusan berani untuk membatalkan Java Rockin'land 2012, semata untuk tidak mengecewakan sponsor, Java Rockin'land goers, artis, dan partner yang mendukung penyelenggaraan festival ini. JFP merancang festival-festival produksi Kami, seperti Java Jazz Festival, Java Soulnation dan tentu saja Java Rockin'land, sebagai festival internasional yang menjadi kebanggaan nasional, sehingga tidak mungkin Kami mempersembahkan festival tersebut sepi pengunjung, apalagi dengan kualitas yang seadanya. JFP mengambil keputusan berani ini semata untuk tidak mengecewakan sponsor, Java Rockin'land goers, para artis yang akan tampil, dan partner yang bersungguh-sungguh mendukung terselenggaranya festival ini. JFP juga telah membicarakan keputusan ini dengan para sponsor, yang dengan sepenuhnya mendukung keputusan pembatalan penyelenggaraan Java Rockin'land 2012.

JRL seharusnya terselenggara pada 6 hingga 8 Juli 2012 di Pantai Karnaval Ancol. Tiket konser pun telah dijual sejak sebulan lalu. Beberapa artis mancanegara sudah dikonfirmasi untuk mengisi konser tersebut. Sebut saja Moth, Spiritualized, System of Venus, The Dillinger Escape Plan, The Mighty Mighty Bosstones, The Standards dan Yuck.

Serangkaian daftar panjang musisi Indonesia juga telah dipajang dalam agenda JRL. Nama-nama band besar seperti /rif, Deadsquad, Edane, Koil, Gugun Blues Shelter, Pure Saturday, Pas Band, Seringai dan banyak lagi seharusnya tampil di JRL.

No comments: