Sunday, June 10, 2012

Pacquiao Kalah Angka Secara Kontroversial

Legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao, dikalahkan secara kontroversial oleh petinju Amerika, Timothy Bradley, Sabtu (Minggu WIB).

Dalam perebutan gelar juara dunia kelas welter Organisasi Tinju Dunia (WBO) di MGM Grand Arena, Las Vegas, Pacquiao kalah angka. Dua hakim memberi angka kemenangan tipis buat Bradley, sementara satu hakim membuat keuntungan bagi Pacquiao.

Pertarungan Pacquiao-Bradley berjalan ketat sejak ronde awal. Bradley yang menjadi underdog membuktikan bahwa dirinya bukan lawan yang mudah dikalahkan.

Ia menunggu Pacquiao menyerang dan melakukan pukulan-pukulan balasan yang cukup merepotkan Pacquiao. Bradley pun dengan cerdik menjaga jarak renggang dengan lawannya.

Di ronde ke-4, Bradley sempat goyah terkena pukulan keras Pacquiao. Namun, ia mampu bertahan dengan melakukan gerak tubuh untuk mengelakkan semua pukulan petinju Filipina tersebut.

Dalam pertarungan ini terlihat sekali Manny Pacquiao memang sudah kehilangan sebagian kemampuan terbaiknya, terutama kecepatan dan stamina. Ia tampak kesulitan mengatasi lawan dengan kemampuan gerak tubuh yang baik seperti Bradley. Setelah ronde ke-6, Pacquiao tidak lagi memiliki pukulan yang menakutkan.

No comments: