Sunday, June 10, 2012

Suzuki Pasarkan Skutik Injeksi Pertamanya

Suzuki Indomobil Sales (SIS) kemarin malam (9/6) meluncurkan Nex injeksi di Aston Primera Hotel, Bandung. "Semua produsen kini berlomba memasarkan sepeda motor irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Untuk itulah kami memasarkan Nex Super FI untuk memenuhi permintaan pasar," terang Akira Utsumi, Presiden Direktur SIS dan Suzuki Indomobil Motor.


"Semua produsen kini berlomba memasarkan sepeda motor irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Untuk itulah kami memasarkan Nex Super FI untuk memenuhi permintaan pasar," terang Akira Utsumi


Sosok Nex Super FI tidak berbeda dengan versi karburator. Kalau pun ada, hanya lampu sein yang kebiruan, pelek tiga palang berwarna silver plus logo "Fuel Injection" di depan stang.

Untuk mesin, tenaga yang dihasilkan juga sama dengan versi karburator, yaitu 9,4 PS. Kendati demikian, SIS mengklaim, kini suara mesin lebih halus dan irit bahan bakar (tanpa menyebut angka detil).

Pada tahap awa, Nex Super F1 ini hanya dipasarkan di Jabodetabek dan Jawa Barat. "Daerah tersebut lebih siap untuk distribusi dan layanan purna jual. Kita mengamati dulu respon pasar," papar Paulus Sugih Firmanto, Direktur Penjualan dan pemasaran Suzuki Roda-2. Paulus berharap bisa menjual 1.200 unit perbulan khusus untuk Jabodetabek dan Jawa Barat.

Suzuki menyediakan 6 pilihan warna, yaitu Cheerful Pink, Stylish White, Funky Green, Rockin Red, Sporty Black, dan Indie Blue. Sedangkan harga, OTR Jakarta, Rp 12,65 juta.

No comments: