Tuesday, August 31, 2010

Timnas Indonesia Berpeluang Lawan Drogba Tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan Pantai Gading antara 12 atau 13 Oktober 2010

VIVAnews - Tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan Pantai Gading antara 12 atau 13 Oktober 2010. Pertandingan ini akan menjadi ajang uji coba tim Merah Putih jelang turnamen Piala AFF 2010.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Iman Arif mengatakan pihaknya telah menerima konfirmasi dari Federasi Sepakbola Pantai Gading (FIF). Menurutnya, Pantai Gading juga setuju mengirimkan tim intinya.

"Saya sudah mendapat konfirmasi dari Federasi Sepakbola Pantai Gading. Pertandingan mungkin akan digelar antara 12 atau 13 Oktober mendatang," kata Iman saat dihubungiVIVAnews.

Iman menambahkan, pemain-pemain Pantai Gading yang berlaga di kompetisi Eropa juga berpeluang besar hadir. Antara lain, dua pemain Chelsea, Didier Drogba dan Salomon Kalou serta duo Manchester City, Yaya Toure dan Kolo Toure.

"Dalam kontrak yang kami ajukan, kami meminta tim utamanya. Saya minta empat pemain itu harus ikut," tambahnya.

Untuk mendatangkan timnas Pantai Gading, Iman mengaku harus mengeluarkan matchfee berkisar antara Rp3 Miliar- Rp4 Miliar. Karena itu, pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini ini rencananya tidak gratis.

"Ya pertandingan ini sekalian hiburan, saya pikir tidak ada salahnya kalu memang penonton harus bayar," beber Iman.

Sementara itu, BTN masih menunggu konfirmasi dari Federasi Sepakbola Brasil (CBF). Tim Samba juga menjadi salah satu target calon lawan latih tanding tim Merah Putih. Menurut Iman, CBF akan memberi kepastiannya dalam pekan ini. (kd)

No comments: