Sunday, August 29, 2010

Dicoret Capello, Berkah bagi Walcott

Liputan6.com, London: Striker muda Arsenal, Theo Walcott kembali bermain gemilang bersama Arsenal. Di Piala Dunia lalu namanya dicoret dari skuad resmi timnas Inggris oleh pelatih Fabio Capello, namun menilik penampilannya bersama The Gunners awal musim ini, maka nampak jelas arsitek asal Italia ini melakukan kesalahan besar.

Dalam dua laga terakhir bersama Arsenal, winger berusia 21 tahun ini telah mencetak empat gol termasuk satu gol yang disarangkannya ke gawang Blackburn dalam lanjutan Liga Premier pekan ketiga, Sabtu (28/8) malam. "Saya berpikir banyak musim ini. Saya tidak menyalahkan siapapun saat nama saya tidak ada dalam skuad timnas Inggris di Piala Dunia lalu. Saya tidak terlalu terbebani oleh ini karena saya justru mendapatkan istirahat yang cukup," tutur Walcott.

"Sekarang saya hanya ingin terus bermain dan menunjukkan apa yang mampu saya lakukan. Saatnya bagi saya untuk memacu diri saya dan mencetak gol lebih sering lagi," imbuhnya.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun memuji kebangkitan anak asuhnya ini. "Beri dia penghargaan, dia masih muda dan hanya akan terus berkembang," puji Wenger usai laga kontra Blackburn.

Selain Walcott, Wenger juga memuji komitmen yang ditunjukan oleh para pemain muda Arsenal, meski mengakui sedikit beruntung timnya berhasil mencuri tiga poin di Ewood Park lewat kemenangan tipis 2-1. The Professor juga menyatakan tidak akan bergerak di bursa transfer kendati Robin van Persie diperkirakan absen hingga dua pekan akibat cedera engkel yang dideritanya pada laga tersebut. (Thesun/CHR)

No comments: