Tuesday, August 31, 2010

SBY pun Ber-iPad Ria

Jakarta - Ada yang berbeda saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpidato soal isu-isu terkini di kantornya. Teks pidato SBY tidak ditulis di kertas ataupun teleprompter. Kali ini, SBY tampak menggunakan tablet PC yang tengah populer, iPad.

Pidato SBY itu ditayangkan secara live oleh sejumlah televisi nasional dari kantor Presiden, Jalan Veteran, Jakarta, Selasa (31/8/2010). Beberapa kali, telunjuk SBY tampak menyentuh layar piranti besutan Apple yang berada berdiri di depannya.

Selama ini, pejabat negara yang lebih dulu familiar ber-iPad ria adalah Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Saat SBY berpidato, Hatta sering ketak-ketik di pirantinya itu. Lalu demam iPad menular ke menteri lainnya. Ketika iPad masih menjadi barang baru, sejumlah menteri asyik berkerumun untuk menjajalnya sembari ngobrol ringan, di sela-sela menunggu sidang kabinet.

Sebelum berpidato siang ini, SBY menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah menteri. Sejumlah isu yang akhir-akhir ini terjadi menjadi topik pidato SBY.

Jajaran menteri yang hadir antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Polhukam Joko Suyanto, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, Jaksa Agung Hendarman Supandji. Para menteri dan pejabat setingkat menteri terlihat menyimak pidato SBY.

Sebagian menteri seperti Hatta juga tampak mengetik di iPad. Sedangkan Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso tampak memilih menulis di kertas.
(ken/nrl)

No comments: