Sunday, August 29, 2010

Boeing Business Jet 2, Alat Transportasi SBY-Boediono di Udara


Teka-teki pesawat kepresidenan terjawab sudah. Pemerintah berencana menetapkan pesawat Boeing Business Jet 2 sebagai alat transportasi SBY-Boediono berlalu-lalang di udara.

Kepastian pesawat Boeing Business Jet 2 sebagai pilihan pemerintah ini ditegaskan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi saat rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPR RI di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (31/5/2010).

“Dari hasil penelaahan dengan pihak-pihak terkait yang kompeten, pemerintah memilih pesawat Boeing Business Jet 2,” ujar Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.

Menurut Sudi, pertimbangan pemerintah memilih pesawat Boeing Business Jet 2 antara lain menyangkut reputasi Boeing sebagai perusahaan pembuat pesawat terbang ternama.

“Boeing sudah memiliki kepercayaan dunia. Boeing juga memiliki pesawat Boeing Business Jet 2 yang siap untuk di-delivery dalam waktu dekat, apabila Pemerintah Indonesia segera memastikan untuk membeli,” katanya.

Dia menambahkan, pertimbangan teknis lainnya adalah karena penerbang nasional, utamanya dari kalangan Garuda dan TNI AU, lebih terbiasa mengoperasikan pesawat Boeing.

“Demikian pula dukungan fasilitas dan kemampuan perawatan dan pemeliharaan dalam negeri termasuk dikalangan TNI AU dan Garuda lebih memadai untuk merawat dan memeilhara pesawat buatan Boeing dibanding dengan pesawat produksi lainnya,” urainya. [tribunnews]

No comments: