Tuesday, August 31, 2010

Sriwijaya FC Ditawari Pemain Piala Dunia 2010

Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club ditawari agen pesepakbola Indo Bola Mandiri pemain asal Korea Utara Ji Yun-Nam yang sempat berlaga di Piala Dunia 2010, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin di Palembang, Selasa.

Hendri menginformasikan, Ji Yun-Nam adalah pemain belakang tangguh yang pernah menjaringkan bola ke gawang Brazil pada Piala Dunia lalu.

"Pak Eko (pimpinan Indo Bola Mandiri, red) memang ada menawarkan kita pemain Timnas Korut yang bermain di Piala Dunia 2010. Tapi, hingga kini kita belum bisa memastikan apakah akan merekrut atau tidak," ujar dia.

Dia mengungkapkan, pemain itu berbanderol 10.000 US dolar dengan gaji per bulan 9.000 US dolar, sehingga mengharuskan manajemen klub berpikir matang sebelum akhirnya memutuskan untuk merekrut.

"Kita harus konsultasi dulu pelatih Ivan Kolev mengingat nilai kotraknya sangat besar untuk hitungan pesepak bola yang bermain di Indonesia," kata dia.

Ji Yun-Nam lahir di Pyongyang, Korea Utara pada 20 November 1976. Dia sempat bermain untuk klub papan atas Korea Utara April 25 Sports Group, untuk beberapa musim.

"Siapa yang tidak ingin merekrut pemain bagus dan berkualitas. Tapi, dalam merekrut pemain, manajemen memiliki patokan harga sendiri," ujar dia.

Menurut dia, meskipun SFC masih menyisakan satu kuota untuk pemain asing asal Asia, namun pelatih Ivan Kolev tidak mengharuskan kuota itu diisi oleh pemain asing.

"Kolev tidak mengharuskan manajemen mendapatkan pemain asing untuk mengisi kuota Asia yang kedua. Jika ada pemain lokal yang bagus, Kolev bersedia mengambil," kata dia

No comments: