Tuesday, August 31, 2010

Samsung Galaxy Tab; Penantang Baru iPad

Jakarta (ANTARA News) - Samsung Galaxy Tab, yang disebut sebut sebagai pesaing iPad, didemonstrasikan dalam sebuah cuplikan video yang berasal dari Korea.

Seperti dikutip dari Telegraph, Samsung berharap komputer tabletnya itu tak hanya menjadi pesaing iPad tetapi lebih maju dari versi mendatang tablet Apple itu, yang diperkirakan diluncurkan tahun depan.

Tab yang akan muncul di IFA expo di Jerman pekan ini, merupakan komputer tablet bersistem operasi Android dan memiliki daftar fitur konektivitas 3G, WiFi, rasio layar 16:10, kamera depan untuk keperluan video call, memori berjenis SDHC yang bisa diperluas,dan sebuah tuner DMB (Digital mobile Broadcast) untuk menonton TV.

User interface (UI) produk baru itu punya nilai jual yang mengesankan. Berdasarkan informasi sebuah situs teknologi Engadget, UI "benar-benar terlihat selembut sutera dan iPad pastinya dibuat khawatir."

Galaxy Tab ukurannya sekitar setengah iPad tetapi dua kali lebih besar dari ukuran Apple iPhone, ditujukan bagi mereka yang ingin membaca -baca dan melihat video pada sebuah layar yang lebih besar dari iPhone tapi tak sebesar iPad.

Pada kuartal awalnya, Apple menjual 3.72 juta unit iPad dan para pesaing mulai mengikuti.

No comments: