Tuesday, August 31, 2010

Pembalap Remaja Tewas, Spies & Edwards Berduka

Indianapolis - Ada duka yang terselip di pergelaran MotoGP Indianapolis akhir pekan lalu. Tewasnya seorang pembalap remaja membuat Ben Spies dan Colin Edwards memendam duka.

Hari Minggu (29/8/2010) di Sirkuit Indinapolis, sebelum balapan MotoGP, digelarlah sebuah balap US GP Racers Union. Di balapan itu, nyawa Peter Lenz, pembalap berusia 12 tahun, melayang akibat kecelakaan.

Ceritanya, di lap pemanasan, Lenz terjatuh dari motornya, tapi ia terjatuh di tengah trek. Saat mencoba berdiri, Lenz ditabrak oleh motor pembalap lain yang juga berusia 12 tahun.

Lenz kemudian mendapatkan perawatan di tepi lintasan dan lantas dibawa ke Rumah Sakit. Nyawa Lenz tak tertolong dan akhirnya ia meninggal.

"Saya membalap dengan sepenuh hati buat Lenz," ujar Spies, pembalap Yamaha yang akhirnya finis di posisi kedua di belakang Dani Pedrosa, seperti yang dilansir Reuters.

"Sebelum lomba, peristiwa itu benar-benar membuat saya sedih. Tapi saat bendera hijau berkibar (tanda start), Anda harus menatap ke depan dan berharap itu akan memberi Anda motivasi," imbuh Spies.

"Anda mencoba sekeras mungkin untuk tidak memikirkannya. Tapi setahun lalu dia juga cedera dan saya mengiriminya beberapa barang saat dia di Rumah Sakit," kenang pembalap 26 tahun itu.

Tahun 2009 lalu, Lenz yang memulai karir balapan di usia lima tahun, mengalami cedera patah di beberapa tulangnya usai mengalami kecelakaan di Sirkuit Portland International Raceway.

Tidak cuma Spies, duka juga dirasakan oleh Edwards. Pembalap senior itu bahkan mengenal dekat Lenz dan ayahnya.

"Saya terkejut sekali waktu mendengar berita itu," aku Edwards yang di dalam lomba MotoGP Indianapolis tidak berhasil finis.

"Saya sudah mengenal lama Peter dan saya berteman baik dengan dia dan ayahnya. Mereka keluar masuk motorhome saya akhir pekan ini dan saat saya mendengar kabar itu, hati saya pedih. Tapi saya memutuskan untuk tetap membalap, saya tahu itulah yang harus saya lakukan," tuntas Edwards.

No comments: