Monday, August 30, 2010

Santa Cruz Merapat ke Lazio

Liputan6.com, Lazio: Kian dekat striker Manchester City Roque Santa Cruz mencicipi kompetisi Serie A Italia dan bergabung dengan Lazio. Santa Cruz, penyerang Timnas Portugal berusia 29 tahun itu telah terbang ke Roma Italia guna menjalani proses tes medis bersama Biancocelesti.
Menurut TMW, kedua klub telah meraih kesepakatan terkait kontrak peminjaman Santa Cruz selama semusim penuh. Di akhir masa sewa, Lazio berhak mengubah status Santa Cruz menjadi permanen dengan fee sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp 93,6 miliar.
Baru semusim berlabuh di City of Manchester Stadium, Santa Cruz terbilang menjadi pemain flop, hanya tampil dalam 19 laga premeirship dan baru mampu mencetak 3 gol di musim lalu. Kedatangan Mario Balotelli dari Inter Milan dan David Silva dari Valencia telah menggerus kesempatan tampil bagi Santa Cruz. Karenanya, manajer tim Roberto Mancini mempersilakan pemain kesayangan Mark Hughes itu mencari pelabuhan baru (Baca: Mancini Persilakan Robinho dan Santa Cruz Pergi).
Sementara itu, media massa Italia meyakini jika deal Santa Cruz bakal segera rampung menyusul diselesaikannya formalitas dalam proses negosiasi. Agen Antonio Caliendo telah memberi konfirmasi tentang lamaran yang disodorkan Lazio. Meskipun sempat menyatakan ketidaksetujuannya terkait besaran gaji, tapi mengingat waktu bursa transfer yang tinggal tersisa dua hari lagi, Santa Cruz bakal berkostum Biancocelesti di pekan ini.
Di lain pihak, Lazio pun terus berupaya memperbaiki komposisi skuadnya dengan menambah kekuatan di lini pertahanan. Yang diincar defender Zenit St Petersburg asal Portugal Fernando Meira yang kontrak kerjanya tinggal tersisa semusim.(MEG/Goal)

No comments: