Monday, August 30, 2010

Lenovo Kembangkan Konsol Video Game


VIVAnews - Lenovo kini sedang menyelesaikan pengembangan konsol video game mereka yang disebut ‘eBox’. Konsol tersebut merupakan bagian dari upaya perusahaan memperluas kategori produk mereka.

“Lenovo mendirikan perusahaan yang diberi nama Beijing eedoo Technology yang akan mengelola pengembangan konsol hiburan, eBox,” kata Jay Chen, juru bicara Lenovo, seperti dikutip dari Wall Street Journal, Senin 30 Agustus 2010.

Konsol tersebut, menurut Chen, awalnya dikembangkan secara internal oleh Lenovo. “Perusahaan membentuk tim untuk membuat prototipe konsol, setelah itu memisahkannya menjadi perusahaan tersendiri, awal bulan ini,” ujar Chen.

Meski belum ada detail lebih lanjut seputar konsol game baru buatan Lenovo tersebut, Chen menyebutkan bahwa prototipe eBox memiliki teknologi kontrol berbasis gerakan serupa yang dimiliki oleh platform Microsoft Kinect.

Selain itu, Chen menyebutkan, eBox diperkirakan akan beredar di China pada akhir 2010 sebelum hadir di pasar negara-negara lain. Untuk itu, kemungkinan eBox akan diklasifikasikan sebagai perangkat Plug ‘n’ Play, bukan konsol game rumahan yang merupakan perangkat terlarang di China. (art)
• VIVAnews

No comments: