Sunday, July 1, 2012

Produsen BlackBerry Sempat Ditawari Garap Android?

Hingga saat ini sangat jarang perangkat Android dengan keyboard fisik. Research in Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry yang terkenal memiliki perangkat dengan keyboard fisik ditawari untuk memakai OS Android. Maukah?

Saat diwawancara dengan ABC News, Director of Android User Experience Matias Duarte berharap perangkat dengan keyboard fisik masih dipertahankan hingga nanti. Dia juga berharap agar ada ponsel Android yang memakai keyboard fisik.

"Saya masih menjadi penggemar berat keyboard fisik. Banyak produk yang telah saya kerjakan juga memakai keyboard fisik. Saya pikir masih ada peluang (ponsel Android) untuk memakai keyboard fisik. Ini hanyalah soal pilihan dan perbedaan jenis ponselnya saja. Secara pribadi, saya suka dengan perangkat yang horizontal, seperti Palm dulu," kata Duarte.

Salah satu produsen ponsel yang memiliki ponsel dengan keyboard fisik terlaris adalah RIM dan bisa berhasil memopulerkan BlackBerry. Duarte akan merasa sangat senang bila bisa bekerjasama dengan RIM tersebut.

"Jika RIM mau menggunakan platform Android, saya akan menyambutnya. RIM sangat bagus dalam membuat perangkat ponsel dengan keyboard fisik," katanya.

Meski ide untuk memasukkan platform Android ke perangkat BlackBerry adalah sesuatu yang bagus, tapi tampaknya peluang memakai OS itu sangat tipis.

Sekadar catatan, produsen BlackBerry itu baru saja merilis kinerja keuangannya terakhir yang mengalami kerugian, melakukan PHK serta menunda perangkat yang memakai OS BlackBerry 10 hingga tahun 2013.

No comments: