Wednesday, July 4, 2012

Duet Papua Tampil, Andik Absen Lawan Fabregas

Dua pemain bintang Liga Super Indonesia (ISL) asal Papua, Oktovianus Maniani dari Persiram Raja Ampat dan Titus Bonai dari Persipura Jayapura dipastikan memperkuat Indonesia Selection lawan Cesc Fabregas and Friends.

Pelatih Timnas Nil Maizar, selaku pelatih tim Indonesia Selection, mengungkapkan duet Papua itu sudah berada di Jakarta meski Rabu (4/7/2012) sore ini tidak ikut berlatih di Lapangan C, Senayan Jakarta.

"Okto dan Tibo baru tiba di Jakarta, tapi mereka masih di hotel," ujar Nil usai latihan.

Menurut Nil, keterlambatan duet Papua itu disebabkan mendadaknya agenda pertandingan eksibisi Fabregas and Friends itu sendiri.

"Memang sekarang baru kumpul sepuluh pemain. Ini kan persiapan baru tahu kemarin siang. Bagaimana pun Timnas harus main melawan Fabregas cs. Bagaimapun harus main," ujar Nil.

Sayangnya, bintang Timnas Indonesia saat ini, Andik Vermansyah dari Persebaya Surabaya, tak bisa tampil karena memperkuat Timnas U-22 di Piala Asia U-22 di Riau.

Saat ditanya mengenai strategi yang akan dimainkan dalam melawan Fabregas and Friends, Nil mengatakan akan memaksimalkan pemain yang sudah ada. Formasi 4-2-3-1 akan digunakan untuk membendung pemain Barcelona itu.

"Maksimalkan pemain yang ada. Persiapan yang ada saja. Ini kan tim yang kemarin melawan Inter Milan, jadi mungkin strateginya sama," katanya.

Indonesia Selection akan tampil melawan Fabregas Cs, yang dibantu legiun asing IPL. Klik di sini untuk daftar lengkap pemain laga eksibisi.[yob]

No comments: