Wednesday, July 4, 2012

Hadapi Indonesia, Cuaca Panas Hantui Skuat Australia

Timnas Australia akan mengawali kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 menghadapi tuan rumah Indonesia di Stadion Utama Riau, Kamis (5/7). Tim Kangguru ini difavoritkan bakal lolos sekaligus menjadi juara grup karena memiliki materi pemain yang sangat baik. Hanya saja, mereka sedikit khawatir dengan kondisi cuaca panas yang menyelimuti Pekanbaru.Australia menjadi tim terakhir yang mengijakkan kakinya di Bumi Lancang Kuning.Tim berjulukkan Kangguru ini sampai di Kota Bertuah sore jam 17. 00 WIB setelah Singapura yang datang pada pagi hari dengan kekuatan 23 pemain.

Pelatih Australia Paul Okon kepada goal.com Indonesia, Selasa (3/7) mengatakan, Australia siap tampil di kualifikasi Piala Asia U-22. Bahkan mereka bertekad untuk lolos sekaligus menjuarai grup. Namun, tim Kangguru ini sedikit khawatir dengan kondisi cuaca panas yang menyelimuti Kota Pekanbaru akhir-akhir ini.

"Secara materi kekuatan tim sangat berimbang. Hanya saja kami sedikit khawatir dengan cuaca Indonesia yang sangat panas. Kondisi ini berbeda dengan Australia yang memasuki musim dingin," ujarnya.

Australia berangkat dengan 23 pemain dan datang di Pekanbaru pada Selasa (3/7) siang. Langsung merumput sorenya di Stadion Kaharuddin Nasution bersama dua tim lainnya, Timur Leste dan Singapura.

Sementara partai perdana sekaligus laga pembuka Piala Asia U-22 akan dilakoni Australia bersama tuan rumah Indonesia. Paul juga tidak meremehkan permainan yang dimiliki Indonesia.

Kendala cuaca bagi Australia tentu tidak menjadi masalah bagi timnas Indonesia. "Indonesia cukup bagus dan perlu diperhitungkan. Bermain di rumah sendiri menjadi pelecut semangat tersendiri," tutur Paul.

Australia berada di Grup E bersama Indonesia, Jepang, Singapura, Timor Leste dan Macau. Diantara itu, Jepang termasuk tim favorit juara bersama Australia. "Poin penuh tetap dikejar untuk mengamankan posisi pada laga selanjutnya," ketusnya. (gk-22)

No comments: