Thursday, July 19, 2012

Foxconn Berencana Bangun Pabrik di Indonesia

Jakarta - Salah satu mitra manufaktur terbesar Apple, yakni Foxconn dikabarkan memiliki rencana untuk membangun pabrik di Indonesia. Sejumlah dana segar akan digelontorkan pabrikan asal China ini bila benar membangun fasilitas di tanah air.

Menurut Venture Beat yang mengutip Game Industry, bila berjalan mulus Foxconn akan menggelontorkan dana hingga USD 1 Miliar untuk membangun pabrik dan fasilitasnya tersebut. Seperti dikutip detikINET, Kamis (19/7/2012).

Pabrik ini tentu saja akan menciptakan lapangan pekerjaan baru di Indonesia. Kabarnya, pihak dari Foxconn akan berencana melakukan diskusi dengan Menteri Perdagangan Indonesia Gita Wirjawan.

"Kami berharap untuk membangun pabrik baru di Indonesia, meskipun belum ada finalisasi dalam waktu dekat," tulis wakil Foxconn dalam sebuah pernyataan.

"Ini akan membantu kita dalam pembuatan produk berkualitas baik dan membuat produk di pasar dengan harga lebih murah. Indonesia juga akan mendapatkan kesempatan kerja yang lebih baik," tandas pihaknya.

Sebelumnya, Foxconn sudah membuka pabrik di Brasil selain di China. Selama ini Foxconn dikenal sebagai mitra manufaktur utama untuk produk-produk Apple, seperti iPhone dan iPad.

No comments: