Thursday, July 12, 2012

Piala Asia U-22 - Preview Indonesia vs Jepang : Siap Redam

BERITA BOLA,- Sukses Singapura menahan imbang Australia 0-0, memperbesar peluang Indonesia menjadi runner-up Grup E Kualifikasi Piala Asia U22 tahun 2013.

”Kemenangan kita atas Makau dan hasil imbang Australia versus Singapura, membuat peluang kita tetap terbuka, kendati persaingan semakin tajam,” kata pelatih Garuda Muda, Aji Santoso dalam sesi latihan, kemarin di Pekanbaru.

Indonesia akan menghadapi Jepang tim berjuluk Samurai Biru dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-22 di Stadion Utama Riau, Kamis (12/7) malam. Menurut Aji, dua pertandingan terakhir Indonesia tidak ringan, yakni melawan Jepang dan Singapura.

”Jepang dan Singapura adalah tim kuat. Apalagi Jepang yang mencetak hasil sempurna dengan tiga kemenangan. Kita harus betul-betul siap,” katanya.

Andik Vermansyah yang dicadangkan saat melawan Makau kemungkinan akan menjadi starter untuk memimpin rekan-rekannya di lini tengah. Mereka siap meredam gelombang serangan tim Matahari Terbit ini.

Saat ini Indonesia memiliki nilai 6 hasil dua kemenangan. Sementara Australia mengemas nilai tujuh dari hasil dua kemenangan dan satu kali imbang.

Sementara itu, Jepang menunjukkan kualitasnya sebagai tim terbaik di Grup E setelah memenangi tiga laganya. Dengan pemain rata-rata berusia 19 tahun, tim asuhan Yoshida telah tampil memukau atas lawan-lawannya.

”Bagi kami Indonesia adalah tim kuat. Sebagai tuan rumah, Indonesia adalah tim yang sulit dikalahkan. Tapi kami akan berjuang keras mencatat hasil maksimal saat bertemu Indonesia,” tegas pelatih Jepang, Yoshida.

Sementara bagi Singapura, Indonesia adalah tim terbaik di Asia Tenggara. ”Indonesia adalah tim terbaik di Asia Tenggara. Sebagai tuan rumah, Indonesia mendapat dukungan penonton luar biasa. Kami harus mengerahkan semua tenaga untuk mengimbangi permainan Indonesia,” jelas pelatih Singapura, Mike Wong Mun Heng.

No comments: