Thursday, July 19, 2012

Atlet Olimpiade Australia Keracunan Makanan

Kabar buruk datang dari kontingen Australia di Olimpiade London 2012. Tercatat tiga orang atlet bulutangkis Negeri Kanguru itu menderita sakit lantaran keracunan makanan.

Mereka adalah pasangan ganda putra, Ross Smith dan Glenn Warfe, serta salah satu pemain ganda putri, Renuga Veeran. Ketiganya merasakan sakit saat menjalani latihan di pusat pelatihan kontingen Australia di Kota Derby, Inggris.

“Dokter datang untuk memeriksa dan mengonfirmasi bahwa atlet kami keracunan makanan. Mereka harus istirahat dan tidak bisa mengikuti latihan untuk sementara,” ujar Manajer Tim Bulutangkis Australia, Lasse Bundgaard, seperti dilansir Reuters, Kamis 19 Juli 2012.

Dengan insiden tersebut, ketiga atlet itu praktis diragukan tampil dalam laga pemanasan melawan tim tuan rumah, Britania Raya. “Kami berharap mereka pulih secepatnya agar bisa memperkuat tim,” Bundgaard menambahkan.

Atas kejadian tersebut, Komite Organisasi Olimpiade London (LOCOG) memberikan klarifikasi. Seorang juru bicara LOCOG memastikan bahwa fasilitas makanan tim bulutangkis Australia tersebut bukan resmi dari panitia penyelenggara Olimpiade ke-30 ini. (ren)

No comments: