Thursday, January 13, 2011

Syuting di Sel Ariel, 'Just Alvin' Diusir

VIVAnews- Nazriel Irham alias Ariel Peterpan terkejut saat melihat ketua tim penasihat hukumnya, OC Kaligis masuk ke ruang tahanan dengan membawa kamera.

Tidak hanya kamera yang dibawa pengacara itu. Di belakangnya ikut serta masuk Alvin Adam dan dua orang lainnya ke dalam ruang sel tahanan Ariel di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat.

Rupanya, Alvin datang bukan untuk menjenguk atau berbincang-bincang. Pembawa acara 'Just Alvin' itu sedang melakukan syuting dengan mewawancarai Ariel di dalam sel tahanan.

Mengetahui Alvin melakukan syuting di dalam ruang tahanan Pengadilan Negeri Bandung, mengundang reaksi dari para media cetak maupun elektronik yang meliput sidang Ariel.

Sedangkan ketua tim penasihat hukum Ariel, OC Kaligis, mengaku pengambilan gambar tersebut untuk koleksi pribadi. Tapi saat ditanya apakah rekaman tersebut akan ditayangkan, dia menjawab dengan nada keras.

"Ini untuk koleksi pribadi. Anda cemburu karena tidak bisa masuk ruang tahanan?" ujar Kaligis ditemui di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis 13 Januari 2011.

Sementara menurut Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum, Rusmanto tidak ada aturan baku yang mengatur syuting di dalam tahanan.

"Tidak ada aturan baku yang melarang syuting di dalam ruang tahanan. Akan tetapi secara etika, itu tidak boleh," tegas Rusmanto.

Proses pengambilan gambar tersebut berlangsung selama 15 menit. Mengetahui Alvin mengambil gambar Ariel di dalam tahanan, salah seorang sipir langsung mengusir Alvin Adam dan dua orang krunya untuk meninggalkan ruang tahanan.

Ketika ditanya mengapa bisa melakukan pengambilan gambar di dalam ruang tahanan, Alvin enggan mengungkapkannya.

Laporan: Greg/Bandung

No comments: