Wednesday, January 19, 2011

Listrik Mati, Nonton TV Jalan Terus


BANDUNG, KOMPAS.com - Produsen produk elektronik dan listrik Toshiba meluncurkan inovasi terbaru yakni seri Power TV yang mempertimbangkan kemampuan daya beli masyarakat dan kondisi infrastruktur Indonesia di Bandung. Terdapat tiga tipe Power TV yaitu Power Charger 1, Power Booster 1, dan Power Saver 1.

Menurut Senior Marketing Manager PT Toshiba Visual Media Network Indonesia, Fransisca Maya di Bandung, Rabu (19/1/2011) mengatakan, Power Charger 1 memiliki baterai yang mampu bertahan selama dua jam jika listrik padam.

"Jadi, meski listrik padam, nonton televisi jalan terus. Seri Power TV (Power Charger 1) merupakan televisi dengan LED pertama yang memiliki baterai terintegrasi di dalamnya," ujarnya.

Baterai dapat diisi ulang sehingga konsumen bisa tetap dapat menikmati tayangan di layar kaca. Inovasi itu sangat berguna untuk daerah pedalaman yang belum mendapatkan pasokan listrik atau daerah yang sering terjadi pemadaman listrik.

"Produk itu dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia yang masih dihadapkan dengan masalah ketidakstabilan suplai listrik dan penerimaan sinyal TV lemah," kata Fransisca.

Seri lain yakni Power Booster 1 adalah televisi yang didukung autoview untuk membantu menghemat listrik karena mampu menyesuaikan kondisi cahaya pada ruangan. Power Booster 1 tersedia dalam ukuran 24 dan 32 inchi. Adapun Power Saver 1 menggunakan LED sebagai sumber pencahayaan sehingga penggunaan energi listrik dapat ditekan. Seri tersebut tersedia dalam ukuran 24, 32, dan 40 inchi.

TV Power dijual mulai harga Rp 2 jutaan dan sebelumnya telah tersedia di Jakarta.

No comments: