Wednesday, January 19, 2011

Bocah Berubah Kelamin, Keluarga Kuras Rp20 juta


Bandung - Keluarga II (5), bocah yang mengalami perubahan jenis kelamin sudah mengeluarkan biaya sekitar Rp20 juta untuk pengobatan medis.

Damin (26), ayah II mengatakan pengobatan medis sudah dilakukan sejak awal Desember 2010 di beberapa rumah sakit seperti RS Al Ihsan, RS Hasan Sadikin, dan RS Rajawali.

"Selama berobat itu saya sudah menghabiskan uang hingga lebih dari Rp10 juta bahkan bisa mencapai Rp20 jutaan yang diperoleh dari pinjaman keluarga. sekarang saya sudah tidak punya apa-apa," kata Damin, Rabu (19/1/2011).

Berdasarkan penuturan Damin, beberapa rawat medis yang telah dijalani II adalah USG di Al Ihsan, tes hormon di RSHS, dan tes kromosom di RS Rajawali.

Hasil tes kromosom di RS Rajawali diprediksi akan keluar pada pekan ini. Dia mengaku biaya yang dibutuhkan untuk mengembalikan II kembali sempurna masih sangat besar.

Pedagang kerupuk keliling ini mengatakan, setidaknya diperlukan empat kali operasi untuk mengembalikan II ke keadaan sempurna dengan biaya Rp15 juta per operasi.

"Saya berharap bantuan total pemerintah untuk pengobatan II hingga tuntas. Selama ini saya menggunakaan SKTM (surat keterangan tidak mampu). Itu pun maksimal pembiayaan hanya tiga juta," katanya.

Sebelumnya, peristiwa menghebohkan terjadi di Jalan Gunung Puntang Kampung Pasirhuni RT 03 RW 06 Desa Pasirhuni Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung. Seorang bocah perempuan berusia 5 tahun berinisial II tiba-tiba berubah kelamin.

Awalnya putri sulung pasangan Damin (26) dan Rani Marlinda (23) ini terlahir seperti anak pada umumnya. II memiliki struktur tubuh layaknya anak perempuan. Namun pada usia sekitar 4 tahun, tumbuh penis di kemaluannya. [jul]

No comments: