Tuesday, January 18, 2011

Gayus Juga WN Republic of Guyana?


Liputan6.com, Jakarta: Foto mirip Gayus Tambunan kembali ditemukan. Kali ini foto itu terpasang dalam paspor Republic of Guyana atas nama Yosep Morris. Foto ini ditemukan dari hasil penyelidikan pesan elektronik atau email oleh Mabes Polri.

Dalam kesempatan yang sama, polisi juga membeberkan foto mirip istri Gayus Tambunan, Milana Anggraeini. Paspor dengan foto mirip Milana itu atas nama Ann Moris.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafi Amar, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/1).

"Kemarin dilakukan pemeriksaan oleh ahli IT kita dan menemukan dua paspor yang diduga milik Gayus dan Milana," ujar Boy.

Menurut Boy, paspor berfoto mirip Gayus dan Milana dari hasil pemeriksaan email antara DPO Polri dalam kasus paspor, Jhon Jerome Grice, yang juga warga Negara Amerika, dengan tersangka kasus pemalsuan paspor Ari Nur Irawan. Foto itu didapat dari konten Ari yang dikirim Jerome.

"Tim IT melakukan penyelidikan dan menemukan paspor itu. Kami menduga ada paspor negara asing mirip foto Gayus," imbuh dia.

Apakah ada transaksi (uang) dalam percakapan? "Itu masih di dalami," jawab Boy. (MEL)

No comments: