Tuesday, January 11, 2011

Iron Maiden Batal Gunakan SUGBK


JAKARTA- Konser musik heavy metal Iron Maiden batal menggunakan venue di Stadion utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 17 Februari nanti. Sebagai gantinya, Iron Maiden menggunakan tempat di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara.

Dikatakan oleh Arief Suharto, selaku Koordinator Media Original Production, saat berbincang dengan Okezone melalui telepon, Senin (10/1/2011). Menurutnya, Iron Maiden tidak bisa menggunakan SUGBK karena ada pertandingan sepakbola pada hari yang sama.

“Tiba-tiba saja akan ada turnamen, kan sekarang lagi gila bola di sini ya. Padahal kita sudah keluar surat ijin untuk konser disitu (SUGBK),” kata Arief.

Perpindahan lokasi konser Iron Maiden, kata Arief, tidak mengubah harga tiket yang sudah ditetapkan.

“Jadi kalau di Ancol gak ada tribune, yang ada festival semua kita ganti jadi festival A, B, dan C. Soal harga sama saja,” lanjutnya.

Dia juga menuturkan, kepindahan ini juga menyulut perasaan kecewa dari penggemar band cadas asal Inggris itu.

“Kalau para Troopers (sebutan penggemar Iron Maiden) sih yang penting enggak batal, kalau cuma pindah lokasi sih gak masalah. Tapi kan di Twitter mereka banyak yang maki-maki Pemerintah,” tandasnya.

Beberapa hari ke depan, Original Production selaku promotor penyelenggara konser Iron Maiden akan segera menggelar jumpa pers, untuk menjelaskan secara resmi detail permasalahan yang ada.

(uky)

No comments: