Thursday, January 13, 2011

ANTV Siarkan SEA Games 2011


VIVAnews - Pesta Olahraga Negara-negara Asia Tenggara (Southeast Asian Games) atau biasa disingkat SEA Games akan digelar di tanah air. Rencananya, ANTV akan menyiarkan pertandingan di SEA Games 2011.

Untuk mengawalinya, ANTV akan menyiarkan secara langsung launching logo dan maskot SEA Games XXVI dari Theater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah. Acara yang bertemakan Indonesia Siap “300 Hari Menuju SEA Games 2011” ini berlangsung pada Sabtu, 15 Januari 2011 mulai pukul 21.00-22.30 WIB.

Indonesia Siap “300 Hari Menuju SEA Games 2011” juga akan menghadirkan atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga seperti Bambang Pamungkas, Irfan Haarys Bachdim, Richard Sam Bera, Elsa Manora Nasution dan Taufik Hidayat. Tak ketinggalan artis-artis dan band ternama seperti Afgan, Marcell, Delon, Iis Dahlia, Dira Sugandi dan Project Pop.

“Yang menarik dari acara ini adalah perpaduan atlet dan artis yang saat ini menjadi idola kawula muda seperti nama-nama di atas akan membuka acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” ujar Presiden Direktur ANTV, Dudi
Hendrakusuma sesuai rilis dari ANTV.

Dudi juga menambahkan akan ada pelukis pasir narator yaitu Fauzan yang akan menggambarkan budaya Indonesia, dengan semangat pantang menyerah dan kegagahan burung Garuda terbang tinggi menembus awan. Lalu, cahaya matahari berubah menyilaukan dan meninggalkan bayangan hitam Garuda tersebut, dengan efek grafis bayangan hitam itu berubah menjadi logo SEA Games XXVI.

SEA Games 2011 akan diikuti 11 negara di Asia Tenggara. Indonesia akan menjadi tuan rumah dan menggelarnya di dua kota, Palembang dan Jakarta pada 11-25 November 2011.
• VIVAnews

No comments: