Thursday, January 13, 2011

PSSI Cegah Younghusband Bersaudara Main di LPI

INILAH.COM, Jakarta - PSSI menegaskan tak akan tinggal diam mendengar rencana Liga Primer Indonesia (LPI) memperkuat liganya dengan mendatangkan Younghusband bersaudara.

Klub peserta LPI Jakarta 1928 berencana mendatangkan bintang Timnas Filipina itu, yang bersinar di Piala AFF 2010. Hari ini, utusan klub dan LPI berangkat ke Manila untuk memulai negosiasi.

Mendengar hal ini, PSSI tak tinggal diam. Dengan alasan bisa mendapatkan sanksi dari FIFA, sekretaris jenderal PSSI Nugraha Besoes mengaku telah menelepon Presiden Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) Mariano Araneta untuk mencegah proses transfer tersebut.

"Saya bilang kepada Mariano agar proses ini diblok karena berbahaya bagi perkembangan sepak bola di kedua negara," terangnya saat jumpa pers yang dihadiri Badan Olah raga Profesional (BOPI) di Hotel Century, Jakarta, Kamis (13/1).

"Setiap transfer antar negara wajib menggunakan Sertifikat Transfer Internasional (ITC) yang dikeluarkan federasi di negara masing-masing. Sementara menurut aturan FIFA, federasi hanya boleh mengizinkan ITC untuk pemain yang akan pindah ke liga yang diakui federasi masing-masing," tambahnya.

Jika James dan Phil jadi pindah dan FIFA mengetahui hal ini, ditegaskan Nugraha kedua federasi akan mendapat sanksi. "Karena itu saya minta Mariano agar mencegah rencana tersebut," tukasnya. [mah]

No comments: