Thursday, January 13, 2011

Apple Kembangkan iPad CDMA?


SAN FRANSISCO - Setelah menggelontorkan iPhone versi CDMA, operator telekomunikasi terbesar di AS, Verizon Wireless langsung berencana mengembangkan iPad dengan jaringan teknologi serupa.

Dilansir melalui Cellular News, Kamis (13/1/2011), Verizon kan menambahkan jajaran produk Apple tersebut dalam daftar produk yang akan digelontorkannya tahun ini, setelah iPhone dan iPad.

Hal ini disampaikan oleh Chief Financial Officer (CFO) Verizon Communication, Francis Shammo kepada Bloomberg. Sayangnya, Shammo tidak memberikan detil informasi mengenai kapan rencan itu akan terwujud.

Sebelumnya Verizon memang telah mendistribusikan iPad namun perangkat tersebut hanya bisa terkoneksi dengan jaringan Verizon melalui perangkat Mi-Fi yang mengkonversikan jaringan CDMA ke hotspot wifi lokal.

Verizon sendiri telah lebih dulu mendistribusikan iPad yang dilengkapi dengan wifi. iPad tersebut dijual secara bundle dengan Verizon MiFi 2200 Intelligent Mobile Hotspot.

Hal ini rupanya telah diantisipasi Apple sejak lama. Apple sebelumnya mengembangkan perangkat berbasis WCDMA, lalu dilanjutkan dengan versi CDMA. Bahkan iPad terbaru, yang disebut dengan iPad 2 diharapkan akan digelontorkan Apple beberapa bulan ke depan. (srn)

No comments: