Tuesday, January 18, 2011

Bos Apple Kembali Sakit, Saham Turun


Liputan6.com, San Francisco: Chief Executive Officer (CEO) Apple Inc, Steve Jobs, mengambil cuti karena alasan kesehatan untuk yang ketiga kalinya sejak 2004. Kondisi ini membuat saham perusahaan turun hingga delapan persen.

Seperti dilansir Reuters, Senin (17/1) waktu setempat, perusahaan mengumumkan kabar ini lebih awal pada musim liburan di saat bersamaan dengan penutupan pasar saham AS dan tidak menyebutkan berapa lama sang pemimipin akan absen. Sebelumnya, Jobs pernah mengambil cuti selama enam bulan pada dua tahun lalu setelah melakukan transplantasi hati.

Dalam e-mail yang ditulis Jobs kepada para staf, ia menulis, "Atas permintaan saya, dewan direksi sudah memberikan saya cuti medis untuk bisa berfokus memulihkan kesehatan. Saya sangat mencintai Apple dan berharap bisa segera kembali bekerja."

Berbeda dengan pengumuman sebelumnya, Apple juga tidak mengatakan kapan Jobs akan kembali karena setelah bebas dari kanker pankreas dikhawatirkan kondisinya kesehatannya kembali memburuk. Seorang juru bicara perusahaan Apple menolak untuk memberikan komentar lebih lanjut. (YUS)

No comments: