Sunday, October 3, 2010

Tragedi Petarukan Menarik Perhatian Dunia


INILAH.COM, Jakarta - Kecelakaan KA Senja Utama vs KA Argo Bromo Anggrek di Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah yang menelan 36 korban jiwa menjadi sorotan media asing.

CNN, media dari Amerika Serikat, misalnya. Media ini membuat kronologis kecelakaan sekaligus laporan evakuasinya. CNN memberi judul "Lusinan Tewas dalam Kecelakaan KA di Indonesia".

Tidak hanya CNN. Berita kecelakaan yang menewaskan 36 penumpang dan sekitar 40 korban luka ini juga menghiasi halaman kantor berita Inggris BBC dan Mirror. Begitu pula dengan kantor berita dari Qatar, Al-Jazeera.

Adapun kantor berita Cina Xinhua bahkan menuliskan korban tewas mencapi 46 orang, melebihi perhitungan media lokal. Mereka mengutip pernyataan Petugas Search and Rescue Rindang Krisnoputro yang berada di lokasi. "Jumlah korban bisa bertambah karena masih banyak korban yang belum dievakuasi," ujarnya lewat telepon.

Seperti diberitakan, KA Eksekutif Argo Bromo Anggrek tujuan Jakarta-Surabaya Pasar Turi bertabrakan dengan KA Bisnis Senja Utama tujuan Jakarta-Semarang. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB di Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah. Akibat kecelakaan tersebut, 36 penumpang KA Senja Utama tewas dan 28 penumpang luka. [beritajatim/mah]

No comments: