Sunday, October 10, 2010

Sandhy Sondoro Pukau Penonton di Semarang


INILAH.COM, Semarang - Penampilan penyanyi, sekaligus gitaris soul and blues, Sandhy Sondoro, dalam konser D`Cozy Fantasy di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (9/10) malam, memukau penonton.


Lewat suara emasnya, dipadu kemampuannya "menaklukkan" gitar, para penonton yang memadati Krakatau Grand Ballroom Hotel Horison Semarang rela menyaksikan sang idolanya hingga penghujung konser tersebut.


Penyanyi Indonesia yang justru mengawali karier bermusiknya di Jerman ini memang menjadi pamungkas konser yang dihelat selama sekitar tiga jam itu, didahului dengan penampilan band RAN dan beberapa band lokal.


Band RAN, langsung menyerbu panggung setelah penampilan empat band lokal untuk memenuhi kerinduan puluhan penonton yang terlihat tak sabar untuk segera bergoyang dan berjingkrak-jingkrak di depan panggung.


"Halo Semarang, kami sangat rindu dengan suasana Semarang, setelah beberapa lama tidak `manggung` di sini," kata Rayi Putra, sang vokalis membuka penampilannya kali itu.


Band yang diawaki tiga personel, Rayi Putra dan Anindyo Baskoro sebagai vokalis, serta Astono Handoko yang didapuk sebagai gitaris itu menampilkan tembang pertama Kembali.


Antusias penonton mulai terlihat saat lantunan tembang kedua Karena Ku Suka Dirimu yang dibawakan dengan irama pop dipadu rap yang sanggup membuat penonton bergoyang hingga berjingkrak-jingkrak.


Sepanjang penampilan RAN, penonton yang kebanyakan kaum hawa tak henti-hentinya mengangkat tangan dan bergoyang seiring irama lagu, sambil sesekali menirukan lirik yang dibawakan duo vokalis dengan aksi panggung atraktif.


Sepuluh lagu menjadi andalan RAN untuk menghibur para penonton Semarang, seperti Ratu Lebah, Bosan, Pandangan Pertama, Tunjukkan Cintamu, dan lagu pamungkas berjudul Jadi Gila menutup penampilannya dengan sempurna.


Usai RAN tampil, para penonton ternyata tak beranjak dan memilih tetap bertahan di depan panggung, rupanya mereka menantikan penampilan Sandhy Sondoro yang menjadi andalan konser yang sarat dengan nuansa romantis itu.


Sandhy langsung menyapa penonton yang terlihat sudah tak sabar menunggu dan mengalunkan lagu perdana Superstar, dipadu kelihaiannya memainkan melodi gitar yang membuat penonton terpukau.


Tak hanya itu, penyanyi kelahiran Jakarta itu langsung menyambungnya dengan sederet lagu berjudul You and I, End of The Rainbow, dan Bunga Mimpi yang dibawakannya dengan penuh penjiwaan dan totalitas.


Para penonton terlihat sangat puas dengan penampilan solo jawara 'New Wave' Latvia 2009 tersebut, dibuktikan dengan gemuruh tepuk tangan penonton di setiap akhir lagu-lagu yang dinyanyikannya.


Sandhy memang hanya tampil kurang dari satu jam dengan mengusung sebanyak delapan lagu, seperti That`s The Way, Down On The Street, dan lagu andalannya Mawar Biru sehingga membuat penonton kecewa dan ingin ia terus bermain.


"Oke, saya akan bawakan satu lagu lagi, ini lagu terakhir," kata Sandhy, seraya mencoba membujuk penonton, sekaligus menutup konser tersebut dengan tembang pamungkas berjudul One yang dipopulerkan oleh band U2. [*/mor]

No comments: