Saturday, October 2, 2010

Dua Kereta Yang Bertabrakan Lanjutkan Perjalanan

INILAH.COM, Jakarta - Dua kereta api KA Argo Anggrek dan KA Senja Utama Semarang yang saling bertabrakan, kini telah melanjutkan perjalanan. Berdasarkan Humas Daops I KAI, hal ini karena ada dua jalur yang masih bisa dilalui.
Hal itu disampaikan oleh Humas Daops I Mateta Rizalulhaq saat dihubungi, Sabtu (02/10). "Kedua kereta sudah melanjutkan perjalanan kembali. Ini karena ada dua jalur dari tiga jalur yang ada yang masih bisa digunakan," jelasnya.
Kereta Api Senja Utama yang kembali melanjutkan perjalanan hanya tersisa 6 gerbong. "Karena memang gerbong 9, 8, dan 7 yang rusak. Jadi 6 gerbong saja yang melanjutkan perjalanan. Penumpang di tiga gerbong itu pun yang masih ingin melanjutkan perjalanan, terpaksa pindah ke gerbong yang tersisa," ucapnya.
Dirinya juga mengatakan tidak bisa memastikan jadwal kedatangan dari dua kereta api ini, yang bertabrakan di wilayah Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah. Sebelumnya 9 orang dikabarkan tewas sementara 16 lainnya dikabarkan terluka setelah kereta api argo Anggrek bertabrakan dengan KA Senja Utama di Petarukan Pemalang, Jawa Tengah.
Korba-korban kemudian dievakuasi ke beberapa rumah sakit. Keluarga pihak korban dapat menghubungi langsung kepada Rumah Sakit yang menjadi tempat evakuasi, yaitu RS Umum Daerah Dr M. Ashari 0284-321614, RS Santa Maria 0284-321251,dan 321426 serta RS Islam Pemalang 0284-584410.

No comments: