Sunday, October 10, 2010

DPR Boikot Dana SEA Games untuk PSSI


INILAH.COM, Jakarta - Buntut kekalahan kesebelasn Indonesia dari Uruguay 1-7, Jumat (8/10), DPR berpikir akan memboikot dana yang diajukan PSSI untuk persiapan SEA Games 2011.

"Kami jadi perlu memikir ulang untuk menyetujui pegucuran dana SEA Games untuk PSSI. Kalau seperti itu, kok kita jadi sanksi untuk memberi dana," ujar Anggota Komisi X DPR Gede Pasek Suardika, saat dihubungi INILAH.COM, Minggu (10/10).

Menurut Gede Pasek, boikot dana itu diperlukan sebagai peringatan bagi PSSI untuk meningkatkan prestasinya. Pasek menilai, kekalahan kesebelasan Indonesia dari Uruguay memperlihatkan buruknya prestasi PSSI di bawah pimpinan Nurdin Halid.

Diberitakan bahwa PSSI telah mengajukan anggaran Rp30 miliar kepada KONI Pusat guna pembiayaan persiapan SEA Games 2011. Dana itu akan digunakan PSSI untuk membayar gaji pelatih asing dan akan digunakan untuk training center, try out, dan pembinaan lainnya.

"Dalam SEA Games, sepak bola hanya dihitung satu medali. Targetnya kan juara umum, kalau hanya menyumbang satu medali lebih baik dialokasikan ke cabang olah raga lain," tegas Gede Pasek.

Politisi Partai Demokrat itu, berpendapat bahwa yang kekelahan Tim Garuda dari Uruguay itu perlu menjadi bahan perenungan seluruh insan sepak bola di Tanah Air untuk melakukan reformasi.

"Saya kira kita memang beda kelas jauh dengan Uruguay. Untuk itu PSSI harus direformasi," tandasnya. [mor]

No comments: