Sunday, March 27, 2011

Daftar Lengkap Para Pemenang Panasonic Gobel Awards 2011

PT Panasonic Gobel Indonesia kembali menggelar ajang bergengsi buat para insan pertelevisian negeri ini. Malam puncak Panasonic Gobel Awards 2011 ini berlangsung pada Jumat malam, tanggal 25 Maret 2011 dan disiarkan secara langsung oleh stasiun-stasiun TV di bawah naungan MNC Group seperti RCTI, MNC TV dan Global TV. Tempat berlangsung atau digelarnya acara Panasonic Gobel Awards ke-14 adalah di Ballroom Djakarta Theatre XXI, Jakarta. Dalam acara Panasonic Gobel Awards ke-14 ini akan diumumkan para pemenang dari 27 penghargaan, yang terdiri dari 11 penghargaan kategori insan televisi dan 16 penghargaan kategori program/acara terfavorit pilihan pemirsa. Berikut ini adalah laporan lengkapnya.
Tema acara malam puncak Panasonic Gobel Awards (PGA) 2011 ini adalah 'Bersama Untuk Bumi Indonesia'. Tema ini dipilih untuk mengajak masyarakat lebih peduli kepada lingkungan hidup sehingga dapat melestarikan lingkungan hidup secara berkesinambungan.
Host atau pembawa acara Panasonic Gobel Awards XIV 2011 ini terdiri dari Sari Nilam dan Indra Bekti untuk acara red carpet nya. Sedangkan di acara malam puncaknya ada Fanny Fabriana yang didaulat sebagai Miss Green.
Para bintang tamu (penyanyi) yang tampil mengisi acara Panasonic Gobel Awards XIV 2011 ini antara lain Vicky Shu, SM*SH, D'Bagindas, Kilau, Titi Sjuman, Nidji, Inul Daratista, Andien dan Alexa Key.
Para artis yang hadir di acara Panasonic Gobel Awards XIV 2011 ini antara lain Olla Ramlan, Daniel Mananta, Olga Syahputra, Gita Sinaga, Nikita Willy, Gading Marten, Ivan Gunawan, Dorce Gamalama, Joshua Suherman, Farah Quinn, Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Dude Herlino, Asmirandah, Jennifer Kurniawan, Widyawati, Choky Sitohang, Uya Kuya, Anjasmara, Dian Nitami, Darius Sinathrya, Dona Agnesia, Okky Lukman, Riza Shahab, Lucky Perdana, Fenny Rose, Dini Aminarti, Ananda Omesh, Marini Zumarnis, Eza Gionino, Ardina Rasti, Chacha Frederica, Laudya Cynthia Bella, Kiwil, Narji, Deswita Maharani, Arie Untung, Ruben Onshu, Al Fathir, Ricky Jo, Atalarik Syah, Yasmine Wildblood, Indy Barends, Adi Nugroho, Naysila Mirdad, Chicco Jericho, Rezky Aditya, Stefani Neva, Julia Perez, Glenn Alinsky, Tora Sudiro, Terry Puteri, Limbad, Jojon, Tukul, Tsania Marwa dan masih banyak lagi.
Acara malam puncak Panasonic Gobel Awards XIV 2011 dibuka dengan penampilan boyband SM*SH membawakan lagu andalan mereka 'I Heart You', dilanjutkan dengan penampilan Kilau menyanyikan lagu 'Inikah Cinta'. Dilanjutkan dengan pembacaan nominasi dan para pemenangnya. Lalu ada band D'Bagindas membawakan lagu 'Empat Mata'. Band Nidji membawakan lagu 'Indahnya Cinta'. Andien dan Inul Daratista tampil membawakan lagu 'Benang Biru' dengan irama jazz. Alexa Key tampil membawakan lagu Afgan yang berjudul 'Dia Dia Dia' diiringi permainan drum Titi Sjuman. SM*SH tampil bersama Vicky Shu membawakan lagu 'Senyum Semangat'. Nidji tampil bersama Daniel Kristianto membawakan lagu 'Shadows'.

Berikut ini adalah daftar lengkap nama-nama para pemenang Panasonic Gobel Awards XIV 2011 :

Program Acara TV :
1. Pemenang kategori Program Drama Seri Terfavorit :
Putri Yang Ditukar (RCTI)
2. Pemenang kategori Program Kuis & Games Show Terfavorit :
Super Family (antv)
3. Pemenang kategori Program Infotainment Terfavorit :
Silet (RCTI)
4. Pemenang kategori Program Musik & Variety Show Terfavorit :
DahSyat (RCTI)
5. Pemenang kategori Program Reality Show Terfavorit :
Uya Emang Kuya (SCTV)
6. Pemenang kategori Program Talk Show Hiburan Terfavorit :
Beauty and Azis (Trans 7)
7. Pemenang kategori Program Komedi Terfavorit :
Opera Van Java (Trans 7)
8. Pemenang kategori Program Anak-anak Terfavorit :
Idola Cilik 3 (RCTI)
9. Pemenang kategori Program Pencarian Bakat Terfavorit :
Indonesia Mencari Bakat Bersama Supermi (Trans TV)
10. Pemenang kategori Program Pertandingan Olahraga Terfavorit :
AFF Suzuki Cup 2010 (RCTI)
11. Pemenang kategori Program Jurnal Olahraga Terfavorit :
Galeri Sepak Bola (Trans 7)
12. Pemenang kategori Program Travel, Hobi dan Gaya Hidup Terfavorit :
Ala Chef (Trans TV)
13. Pemenang kategori Program FTV Terfavorit :
Six Million Dollar Man (SCTV)
14. Pemenang kategori Program Berita Terfavorit :
Seputar Indonesia (RCTI)
15. Pemenang kategori Program Majalah Berita Terfavorit :
Pulang Kampung Nih (RCTI)
16. Pemenang kategori Program Talkshow Berita Terfavorit :
Obama Ekslusif RCTI Bersama Putra Nababan (RCTI)

Individu :
1. Pemenang kategori Aktor Terfavorit :
Ataralik Syah dalam 'Putri Yang Ditukar' (RCTI)
2. Pemenang kategori Aktris Terfavorit :
Nikita Willy dalam 'Putri Yang Ditukar' (RCTI)
3. Pemenang kategori Presenter Kuis Terfavorit :
Anjasmara dalam 'Kuis 1 Lawan 100' (Indosiar)
4. Pemenang kategori Presenter Infotainment Terfavorit :
Irfan Hakim dalam 'Insert' (Trans TV)
5. Pemenang kategori Presenter Musik dan Variety Show Terfavorit :
Olga Syahputra dalam 'Dahsyat' (RCTI)
6. Pemenang kategori Presenter Berita Terfavorit :
Putra Nababan (RCTI)
7. Pemenang kategori Presenter Talk Show Terfavorit :
Andy Noya dalam 'Kick Andy' (Metro TV)
8. Pemenang kategori Presenter Talent Show Terfavorit :
Ananda Omesh dalam 'Indonesia Mencari Bakat' (Trans TV)
9. Pemenang kategori Presenter Reality Show Terfavorit :
Uya Kuya dalam acara 'Uya Memang Kuya' (SCTV)
10. Pemenang kategori Presenter Olahraga Terfavorit :
Donna Agnesia
11. Pemenang kategori Komedian Terfavorit :
Sule dalam 'Opera Van Java' (Trans 7)

Pada penghargaan tahun ini, Panasonic Gobel Awards 2011 juga mempersembahkan sebuah kategori baru yakni Kategori Film Televisi (FTV). Kategori ini muncul atas pertimbangan program FTV termasuk program fenomenal, yang bisa dilihat dari banyaknya stasiun TV yang menayangkan program tersebut dan juga dari banyaknya jumlah FTV yang ditayangkan.
Untuk mencari karya dan insan yang dinilai ini, Panasonic Gobel Indonesia bekerjasama dengan AGB Nielsen Media Research yang menyediakan karya yang diapresiasi. AGB Nielsen memantau seluruh program televisi dari frekuensi penyiaran, rating dan sharenya.
Sedangkan Tim Verifikasi Panasonic Gobel Awards ke-14 ini terdiri dari Karni Ilyas (perwakilan TV), Ezki Suyanto (Komisaris KPI-Komisi Penyiaran Indonesia), Putra Nababan (perwakilan Desk News), Manoj Punjabi (pakar program Sinetron dan Production House), Anjasmara (perwakilan artis), Titan Hermawan (perwakilan stasiun TV), Maman Hermawan (expertise program TV), Harsiwi Ahmad (perwakilan stasiun TV dan Production House), Soraya Perucha (perwakilan stasiun TV), Yeni Anshar (perwakilan stasiun TV) dan Feni Rose (expertise program infotainment).
(Opung)

No comments: