Sunday, March 27, 2011

Butik Mewah di Tokyo Mulai Buka

Tokyo - Gempa dan tsunami di Jepang telah membuyarkan bisnis pakaian wanita berkelas dunia. Namun mereka percaya Jepang akan segera bangkit dari keterpurukan.

Namun tidak demikian dengan Rebecca Taylor yang memiliki toko di distrik Harajuku Tokyo. Pekan ini penjual pakaian wanita high-end ini ingin memberi semangat melupakan bencana alam kepada publik Jepang. "Kami ingin memberi pesan kepada Jepang. Ketika mereka diharapkan pada konflik dan kesulitan mereka bisa bangkit, saat ini kami percaya kepada mereka. Jepang dikenal memiliki budaya pantang menyerah yang jarang dimiliki bangsa lain," kata CEO Rebecca Taylor, beth Bugdaycay yang dikutip dari finance.yahoo.com.

Rebecca telah hadir di Jepang selama 10 tahun terakhir. Namun baru memiliki gerai untuk ekspansi mereka setelah diakuisisi Hellwood, induk Sun Capital pada Januari tahun ini. Pekan ini merupakan pembukaan toko keduanya setelah membuka toko di New York City dan Hong Kong.

Pembukaan toko yang masih diliputi duka akibat bencana ini hanya 2 jam dalam sehari. Dalam jangka pendek, Rebecca belum dapat memastikan kelangsungan bisnisnya. Namun dalam jangka panjang, dia akan menjadikan Jepang sebagai pasar yang sangat penting.

Bugdaycay menjelaskan pembukaan toko di Tokyo untuk memperluas jangkauan. Dalam 3-4 tahun terakhir departemen store di Jepang membidik kalangan tua. "Tetapi kami ingin mencapai basis pelanggan yang lebih muda terutama di Harajuku saat Anda memikirkan kaum muda Jepang, ya Harajoku.

Dengan adanya bencana alam di Jepang ini, penjualan pakaian mewah untuk wanita turun hingga 15%. Padahal Jepang menyumbang penjualan ke pasar dunia hingga 23% untuk produk fasion high-and. Tiffany juga memperkirakan penjualannya turun 15%, yang dari Jepang memberikan kontribusi 18% dalam keseluruhan penjualan global.

Sementara merk Coach mendapat kontribusi dari pasar Jepang mencapai 20% dengan memiliki 165 buah toko. Pihaknya belum dapat menjelaskan waktu yang tepat untuk beraktifitas lagi. Sedangkan H & M sudah membuka beberapa toko pada hari Kamis kemarin sebelum membuka seluruh toko di kawasan tersebu

No comments: