Monday, December 24, 2012

Sir Alex: Van Persie Bisa Saja Terbunuh

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson memberikan kecaman kepada bek Swansea City, Ashley Williams, yang menendang bola ke kepala Robin van Persie ketika kedua tim bermain imbang 1-1.

Insiden itu terjadi di babak kedua, ketika Van Persie terkapar di atas lapangan. Williams dengan sengaja menendang bola ke kepala pemain asal Belanda itu. Ferguson juga mendesak federasi sepakbola Inggris (FA) untuk mengambil tindakan dengan menghukum Williams, serta menyentil performa mengejutkan wasit muda Michael Oliver.

“Itu pelanggaran terhadap Van Persie, sebuah pelanggaran yang jelas. Namun wasit tidak mengambil tindakan. Performanya sungguh mengejutkan hari ini,” cetus Ferguson kepada Sky Sports setelah pertandingan.

“Saya tahu dia seorang wasit muda, tapi saya kecewa dengan performanya. Di situasi Van Persie, dia jelas melihat insiden itu.”

“Dia (Van Persie) bisa saja terbunuh. Menurut saya, FA seharusnya meninjau insiden itu – terlepas dia mendapatkan kartu kuning, dia seharusnya dihukum dalam jangka waktu lama, karena itu merupakan hal paling berbahaya di atas lapangan sepakbola yang pernah saya lihat.”

“Itu sudah jelas disengaja. Pluit sudah ditiup, laga diberhentikan, dan dia melakukannya tepat di depan wasit. Dia bisa saja membunuh pemain kami.

No comments: