Monday, December 24, 2012

RD Mau Tangani Timnas SEA Games dengan Syarat

Rahmad Darmawan menanggapi keputusan KONI Pusat menunjuk dirinya sebagai pelatih Timas Nasional Indonesia untuk SEA Games 2013 mendatang. Dia menyambut gembira penunjukkan itu, namun menyatakan baru akan mengemban tugas yang diberikan dengan sebuah syarat.

Pelatih yang biasa dipanggil RD itu meminta agar Task Force atau Gugus Tugas yang dibentuk oleh Menpora lebih dulu menyelesaikan konflik dalam organisasi sepakbola di tanah air.

Pria yang tahun lalu berhasil membawa tim Merah-Putih melaju ke final cabor sepakbola pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut yakin tugas sebagai pelatih timnas tidak akan efektif selama masih ada dua induk organisasi yang saling bertikai. Diketahui saat ini konflik antara PSSI dan KPSI masih terus berlanjut dan berimbas pada terpisahnya para pemain di dua kompetisi berbeda yaitu ISL dan IPL.

"Saya berterima kasih dan sangat gembira dengan tugas tersebut. Namun saat ini lebih baik apabila Task Force menyelesaikan masalah soal konflik organisasi Sepakbola Indonesia terlebih dahulu mengingat FIFA sudah memberi batas waktu sampai akhir Maret," ungkap RD dalam pesan singkatnya, Sabtu, 22 Desember 2012.

"Karena siapapun pelatih TIMNAS saat ini tidak akan efektif melaksanakan tugasnya selama ada dua induk organisasi sepakbola di Indonesia. Sementara pemain terbaik ada di dua organisasi tersebut," ungkapnya lagi.

Dengan tegas RD menyatakan sangat siap maju menangani timnas SEA Games jika nanti segala masalah di persepakbolaan nasional sudah benar-benar selesai. (ibk)

No comments: